Game iOS dan Blackberry 10 Karya Anak Bangsa , Sage Fusion 2

Sage Fusion 2


Game dari salah satu developer Indonesia, Kidalang .

Developer yang baru saja memenangkan hadiah utama dari Tizen App Challenge untuk kategori Role Playing & Strategy sebesar $200.000 (sekitar Rp 2.3 Miliar). Lebih hebatnya lagi mereka juga masuk ke dalam kategori 10 aplikasi/games berbasis HTML5 teratas sehingga berhak mendapatkan tambahan hadiah sebesar $50.000, Sehingga total uang yang dibawa pulang adalah Rp. 2.8 Miliar!


Sungguh Prestasi yang membanggakan bukan ?

Bermain di Game Asli Karya Anak Bangsa , Sage Fusion 2, tidak membuat para pemain baru kebingungan apalagi bagi yang belum pernah memainkan sequel pertama. Di sini sebuah cerita yang berbeda ditampilkan dan tidak ada sangkut pautnya dengan seri pertama. Namun cerita dalam game tetap mengandalkan tokoh lama yaitu Marlon dan Alvonse.

Sage Fusion 2
Seperti pendahulunya, Sage Fusion 2 adalah permainan permainan peran novel visual 2D yang berlatar di dunia fantasi futuristik. Karakter Alvonse, Marlon, dan Vientiane kembali hadir dan menggunakan gadget modern mereka untuk menyerang bermacam rupa musuh, seperti mesin dan robot raksasa, sembari memecahkan berbagai teka-teki di sebuah planet masa depan yang bernama Kapistad. Seorang karakter baru bernama Niven juga dapat dipilih untuk menggantikan Marlon. Ketika semua karakter roboh dalam sebuah pertempuran, permainan akan berakhir dan pemain dapat mengakses titik simpan yang telah dibuat sebelumnya.
Memang selain berbisnis, karakter utama (Marlon) beserta penjaganya (Alvonse) turut membantu kota yang ia tempati untuk memerangi penjahat. Sistem combat disini juga masih sama seperti sebelumnya dimana akan menggunakan AP (Action Point). Untuk memukul musuh dengan jurus tertentu dibutuhkan AP ini.

Lalu bagaimana jika AP habis? Kamu bisa mendapatkannya dengan cara tap logo perisai ketika menyerang lawan yang berguna untuk meruntuhkan sistem pertahanan lawan. Begitu juga sebaliknya, ketika musuh menyerang kamu juga harus tap perisai agar serangan lawan bisa berkurang dan kamu akan mendapat AP juga. Timing yang tepat ketika menekan logo perisai akan membuat game ini semakin menarik.
Setelah musuh mati, kamu bisa menghampirinya untuk mengambil item yang ada seperti granat atau potion untuk mengembalikan HP kamu. Belum cukup sampai di situ, Sage Fusion 2 juga menawarkan puzzle yang harus kamu selesaikan. Misalnya kamu harus mengambil sebuah kotak dengan crane namun alat tersebut rusak. Mau tidak mau kamu harus sedikit berkeliling untuk menemukan item-item yang dapat membuat crane tersebut beroperasi kembali.

Sage Fusion 2
Semua yang kamu lihat dalam game ini digambar dengan tangan secara digital oleh anak-anak di Kidalang. Saya bisa merasakan bahwa lingkungan dalam game terlihat detail. Cukup rumit untuk menggambar seperti itu apalagi scene yang dipakai cukup banyak.
Walaupun dikemas dengan gaya yang hampir mirip dengan seri pendahulunya, namun saya merasa Sage Fusion masih tetap menarik untuk dimainkan. Ini dikarenakan jalan cerita baru yang kuat disertai dengan sistem combat yang unik.


Bagaimana ?? Menurut Sobat ?
Apakah Berniat Mengunduh Game Buatan Anak Bangsa yang satu ini ?
sumber

6 Responses to "Sage Fusion 2 , Game Karya Anak Bangsa"

  1. majulah industri game indonesia, i'm proud of you :)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. bangga banget gan wkwk , kapan2 kalo ada waktu sedot ah gan , makasih dah di share :)

    ReplyDelete
  4. mantap nih industri game indonesia bisa bersaing di dluar

    ReplyDelete

Peraturan Berkomentar :
1.Berkomentarlah dengan Bahasa Baku yang Sopan
2.Dilarang Menaruh / Menyisipkan Link Aktif
3.Dilarang SPAM dan semacamnya


Terimakasih , Go Trik Online